Demontrasi Kontekstual -Pengambilan Keputusan sebagai pemimpin pembelajaran
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat mengambil keputusan berdasarkan pengetahuan yang telah dipelajarinya tentang keempat paradigma dilema etika, ketiga prinsip dilema etika, dan 9 langkah pengujian keputusan pada konteks di sekolah asal masing-masing.
Bapak dan Ibu Calon Guru Penggerak (CGP)
Tahapan Demonstrasi Kontekstual ini merupakan wadah bagi Anda untuk menunjukkan pemahaman Anda mengenai keseluruhan materi. Anda diberi kesempatan untuk “membumikan” materi di modul ini dengan konteks lokal yang Anda hadapi.
Apa saja bahan, alat atau pihak yang Anda butuhkan dalam menjalankan pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran? Dalam hal ini, kesempatan tersebut berupa jurnal monolog.
Anda diminta untuk membuat sebuah jurnal monolog (diskusi dengan diri sendiri). Jurnal ini dapat berupa blog-tulisan naratif maupun sebuah video atau audio yang merekam Anda menyampaikan sendiri konten berdurasi 3-5 menit, sesuai pertanyaan panduan berikut ini.
dalam Demontrasi Kontekstual ini Bapa/Ibu akan di minta membuat jurnal monolog dapat dengan record atau deksripsi tulisan. kali ini saya buat record atau di rekam. Mohon masukan dan sarannya apabila ada kekurangan.
Koneksi Antarmateri
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP membuat kesimpulan (sintesis) dari keseluruhan materi yang didapat, dengan beraneka cara dan media.
Koneksi Antar materi:
Modul 1.1
Jadi Guru dengan adanya Filosofis tersebut dapat mengambil keputusan akan empat Paradigma Dilema Etika, Bujukan Moral. Harapan nya tidak jauh dari patrap triloka, jadilah seorang guru dengan sikap yang teladan dan memberikan kontribusi yang baik bukan hanya di kelas dan juga di sekolah dan masyarakat
Modul 1.2
Nilai dan peran Gurupenggerak dengan Pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran akan saling brkolaborasi dan terintegrasi. Manejerial pengelolaan kelas akan menjadi peran dan proses guru penggerak untuk dapat mewujudkan pembelajaran berpihak pada murid
Modul 1.3
Visi guru penggerak akan sejalan dengan pengembilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran, sebagai perwujudan pembelajaran among, memproses pembelajaran di kelas yang lebih menyenangkan, berbobot
Modul 1.4
Budaya Postif di kelas akan menjadi rangkaian dalam proses pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran. pembiasaan-pembiasaan baik di kelas akan memaksimalkan pembelajaran di kelas.
Modul 2.1
pembelajaran berdiferensiasi, akan menjadi ketertarikan dengan pengembilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran. guru penggerak akan mengelola dan memberikan keputusan untuk dapat melakukan proses pembelajaran yang menarik.
Modul 2.2
Pembelajaran sosial dan emosional akan terkoneksi dalam materi pengambila keputusan sebagai pemimpin pembelajaran. hasilnya akhirnya adalah peserta didik dapat menjadi senang, efektif memcapai kesejahteraan dalam belajar
Modul 2.3
Coaching dalam hal ini, akan terkoneksi dengan materi modul 3.1. dengan adanya pengambilan keputusan ini praktik coaching akan semakin terbiasa dalam mewujudkan pembelajaran yang sesuai dengan keinginan murid.
Aksi Nyata
Tujuan Pembelajaran Khusus : CGP dapat mempraktikkan proses pengambilan keputusan, paradigma, prinsip, dan pengujian keputusan di sekolah CGP.
Pada tahapan akhir dari siklus pembelajaran MERRDEKA, Bapak/Ibu CGP akan mendapat kesempatan untuk menjalankan rancangan yang sudah dibuat pada tahap demonstrasi kontekstual. Anda memiliki durasi empat (4) minggu untuk menjalankan rancangan tersebut. Selama menjalankan Aksi Nyata, dokumentasikan proses yang terjadi, terutama pada tahapan-tahapan yang Anda anggap penting. Dokumentasi dapat berupa foto atau video.
dalam aksinyata ini, berupa perencanaan untuk menyusun aksi Nyata dalam Modul 3
0 komentar:
Posting Komentar