MODUL 1.2 Nilai dan Peran Guru Penggerak_1.2

 Demokrasi Kontekstual

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat menciptakan gambaran dirinya di masa depan, setelah mengikuti rangkaian program pendidikan Guru Penggerak




dalam Infografis tersebut, setelah berproses CGP dapat merefleksikan diri pada materi Nilai dan Peran Guru Penggerak. misal seperti Guru Penggerak Seperti apakah saya?, Nilai-nilai apa yang saya kuasai dimasa depan? dan mengapa Nilai-nilai tersebut penting untuk saya?


Koneksi Antar Materi

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP mampu menghasilkan kesimpulan berdasarkan materi modul 1.2. Nilai & Peran Guru Penggerak serta kaitannya dengan modul 1.1. Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara




Koneksi antar materi ini akan saling berpengaruh antara materi satu dengan lain.
1. Nilai dan peran Guru Penggerak merupakan suatu Profile sejati yang menjadi pedoman, landasan dan jejak yang mana akan menjadi kebutuhan kehidupan nya sehari-sehari. secara, seorang guru setiap hari nya merupakan mengajar yang menjadi tugas pokok, kemudian dengan menjadi guru penggerak akan semakin kompleks tugas mulia guru kepada peserta didik, kepada guru lainnya atau bahkan di lingkungan sekolah.

2. keterkaitan nilai dan peran guru penggerak dalam filosofi Ki Hajar Dewantara menjadi suatu landasan yang akan menjadi alur, proses dan tahapan untuk dapat berjalan dalam proses kegiatan sehari-harinya di sekolah sebagai guru penggerak.

3. yang dapat kita lakukan adalah berproses menjalankan tupoksi sesungguhnya sebagai guru, guru yang sebenar-benar dan sejatinya guru yang di idolakan peserta didik

4. siapapun tentu dapat membantu dalam mencapai gambaran diri saya, perannya tentu sangat banyak dan sangatlah bermanfaat untuk dapat mewujudkan nilai dan peran guru penggerak. intinya adalah manfaatkan dan berpikir baiklah jika kita ingin maju dalam berproses atau belajar


Aksi Nyata Modul 1.1 

Tujuan Pembelajaran Khusus: 

  1. CGP mampu menerapkan strategi untuk menguatkan nilai dan peran Guru Penggerak
  2. CGP terbiasa untuk merefleksikan hasil pembelajaran yang didapat selama rangkaian modul 1.2 




berikut Aksi nyata yang saya lakukan, Nilai dan Peran Guru Penggerak tentunya sangatlah penting. Pembelajaran yang sudah kami laksanakan baik dalam Ruang Kolaborasi Kelompok dan Ruang Pemahaman akan menambah khazanah kolaborasi antara rekan guru yang satu dengan yang lain. 


0 komentar:

Posting Komentar