Demokrasi Kontekstual
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat menciptakan gambaran dirinya di masa depan, setelah mengikuti rangkaian program pendidikan Guru Penggerak
Koneksi Antar Materi
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP mampu menghasilkan kesimpulan berdasarkan materi modul 1.2. Nilai & Peran Guru Penggerak serta kaitannya dengan modul 1.1. Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara
2. keterkaitan nilai dan peran guru penggerak dalam filosofi Ki Hajar Dewantara menjadi suatu landasan yang akan menjadi alur, proses dan tahapan untuk dapat berjalan dalam proses kegiatan sehari-harinya di sekolah sebagai guru penggerak.
3. yang dapat kita lakukan adalah berproses menjalankan tupoksi sesungguhnya sebagai guru, guru yang sebenar-benar dan sejatinya guru yang di idolakan peserta didik
4. siapapun tentu dapat membantu dalam mencapai gambaran diri saya, perannya tentu sangat banyak dan sangatlah bermanfaat untuk dapat mewujudkan nilai dan peran guru penggerak. intinya adalah manfaatkan dan berpikir baiklah jika kita ingin maju dalam berproses atau belajar
Aksi Nyata Modul 1.1
Tujuan Pembelajaran Khusus:
- CGP mampu menerapkan strategi untuk menguatkan nilai dan peran Guru Penggerak
- CGP terbiasa untuk merefleksikan hasil pembelajaran yang didapat selama rangkaian modul 1.2
0 komentar:
Posting Komentar